Legenda

Informasi Umum

Konsultasi Publik Dibuka

Kamu yang tinggal atau memiliki kepentingan di lokasi ini, klik disini untuk memberikan gagasan kamu sekarang!"

RDTR di Sekitar Kawasan Industri Teluk Weda

Kawasan industri adalah kawasan tempat pemusatan kegiatan industri yang dilengkapi dengan sarana dan prasarana penunjang yang dikembangkan dan dikelola oleh Perusahaan Kawasan Industri yang telah memiliki Izin Usaha Kawasan Industri.

Pengembangan kawasan industri bertujuan untuk mempercepat pertumbuhan industri di daerah, meningkatkan daya saing industri dan investasi sekaligus mengendalikan pemanfaatan ruang. Dalam RPJMN 2020-2024, telah disebutkan bahwa Kawasan Industri (KI) merupakan bagian dari pengembangan strategis sebagai pusat pertumbuhan ekonomi. Kawasan Industri (KI) Teluk Weda merupakan salah satu kawasan strategis yang terletak di Kabupaten Halmahera Tengah, Provinsi Maluku Utara. KI Teluk Weda juga merupakan salah satu KI Prioritas pada RPJMN 2020-2024. Dengan demikian, di wilayah sekitar KI Teluk Weda perlu diarahkan perkembangannya untuk mendukung kegiatan industri di dalam kawasan agar dapat berjalan komprehensif.

disebutkan bahwa Kawasan Industri (KI) merupakan bagian dari pengembangan strategis sebagai pusat pertumbuhan ekonomi.

Kawasan Industri (KI) Teluk Weda merupakan salah satu kawasan strategis yang terletak di Kabupaten Halmahera Tengah, Provinsi Maluku Utara. KI Teluk Weda juga merupakan salah satu KI prioritas pada RPJMN 2020-2024. Dengen demikian, di wilayah sekitar KI Teluk Weda perlu diarahkan perkembangannya untuk mendukung kegiatan industri di dalam kawasan agar dapat berjalan komprehensif dan berfungs secara selaras atau tidak saling kontraproduktif. Oleh karena itu, perlu disusun RDTR di Sekitar KI Teluk Weda yang selaras dengan perkembangan KI Teluk Weda sebagai acuan pembangunan dan pemanfaatan ruang di kawasan sekitar KI Teluk Weda.

Kawasan perencanaan RDTR di Sekitar KI Teluk Weda terletak di Kecamatan Weda Utara, Kabupaten Halmahaera Tengah dengan luas kawasan perencanaan 3.826,82 HA yang meliputi sebagian wilayah, Desa Sagea, Desa Fritu, Desa Kiya, dan Desa Waleh. Penyusunan materi teknis RDTR di Sekitar KI Teluk Weda dilakukan dengan skala ketelitian 1:5.000.

Hai! Apa Gagasanmu?

Punya pertanyaan lebih seputar Rencana Tata Ruang maupun Konsultasi Publik Online ? Silahkan hubungi kami via Whatsapp. Kami akan bantu memberikan informasi yang kamu butuhkan

Kami Hadir di Whatsapp
×
Kami hadir di sini