Legenda

Informasi Umum

Konsultasi Publik Selesai
Pelaksanaan Tahun 2019

Seluruh masukan yang telah terkirim menjadi materi yang didiskusikan dan dibahas oleh instansi/pemangku/pakar terkait dalam sebuah forum diskusi Rencana Tata Ruang

RRTR di Sekitar Kawasan Industri Kuala Tanjung

Kawasan Industri (KI) Kuala Tanjung dan sekitarnya merupakan daerah dengan potensi investasi tinggi. Hal ini didukung fakta bahwa Kuala Tanjung telah ditetapkan sebagai Kawasan Industri (KI) Prioritas berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 56 Tahun 2018 tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Presiden nomor 3 Tahun 2016 tentang Percepatan Proyek Strategis Nasional . Selain itu juga berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 81 Tahun 2008 tentang Percepatan Pembangunan dan Pengoperasian Pelabuhan dan Kawasan Industri (KI) Kuala Tanjung di Provinsi Sumatera Utara.

Dalam rangka mendukung kemudahan layanan berusaha secara elektronik melalui Online Single Submission (OSS), Direktorat Jenderal Tata Ruang Kementerian Agraria dan Tata Ruang bersama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Batubara melakukan penyusunan Rencana Detil Tata Ruang (RDTR) BWP Selatan Kawasan Perkotaan Kuala Tanjung sebagai dasar pemberian izin pemanfaatan ruang di kawasan tersebut.

Penataan Kawasan BWP Selatan ini terintegrasi dengan BWP Utara sebagai kawasan penyangga dengan fungsi utama pusat perkotaan melalui pengembangan kota baru mandiri terpadu untuk mendukung KI Kuala Tanjung. Dengan demikian, telah ditetapkan delineasi Kawasan Perkotaan Kuala Tanjung seluas 11.215,17 Ha sebagai kota baru mandiri terpadu, yang terbagi dalam 3 (tiga) fungsi Bagian Wilayah Perencanaan (BWP) yaitu BWP Kawasan Industri (KI) seluas 5.466 Ha, BWP Utara seluas 2.097,02 Ha, dan BWP Selatan seluas 3.652,15 Ha.

Hai! Apa Gagasanmu?

Punya pertanyaan lebih seputar Rencana Tata Ruang maupun Konsultasi Publik Online ? Silahkan hubungi kami via Whatsapp. Kami akan bantu memberikan informasi yang kamu butuhkan

Kami Hadir di Whatsapp
×
Kami hadir di sini